Minggu, 28 April 2013

J-Movie Jepang yang recommended!

Alasan kenapa aku suka nonton drama Jepang adalah ceritanya yang kompleks, dan episodenya yang cuma sedikit. Jadi bagi kalian yang ga betah nonton film lama-lama, cocoknya kalian nonton drama Jepang aja deh..hihihihi...

Dan dari beberapa drama Jepang favorit aku yang malah berulang kali aku tonton adalah...

1. One Litre of Tears










Dorama mengharu biru yang sarat akan arti penting sebuah kehidupan. Diangkat dari kisah nyata, dorama ini pasti akan menguras air mata anda. Kisah tentang seorang gadis SMA yang harus rela dan ikhlas melewati masa remajanya di rumah sakit karena divonis terkena suatu penyakit yang bahkan dokter pun belum tahu obat apa yang bisa menyembuhkan penyakit itu. Penyakit yang menggerogoti tubuhnya itu, perlahan tapi pasti mulai menyebabkan ia lumpuh dan sulit berbicara. Cerita yang menyentuh ini dijamin akan menguras emosi dan air mata anda.

2. Hanazakari no Kimtachi Ee














Dorama Jepang yang diadaptasi dari manga populer dengan judul yang sama, karangan Nakajo Hisaya yang pernah di adaptasi oleh Taiwan dengan judul Hua Yang Shao Nian Shao Nu dan beberapa waktu lalu pada tahun 2012 oleh Korea Selatan dengan judul To the Beutiful You. Dorama ini di perankan oleh Horikita dan Oguri Shun.

Ashiya Mizuki seorang gadis Jepang yang tinggal di U.S.A, suatu hari melihat atlet muda Sano Izumi mengikuti kompetisi lompat tinggi . Berawal dari situ Ashiya mulai mengidolakan Sano dan berencana pindah ke Jepang dan bersekolah di sekolah yang sama dengan Sano. Teryata eh ternyata, Sano bersekolah di sekolah khusus laki-laki, jadi Ashiya memutuskan untuk menyamar menjadi laki-laki. Dorama ini gak sesimple itu lohh, kepindahan Ashiya bukan semata-mata hanya karena dia mengidolakan Sano tapi dia punya alasan kuat di balik itu semua.



3. IS















 "IS" singkatan dari "interseksual," istilah yang merujuk pada orang-orang yang jelas tidak dapat diklasifikasikan sebagai laki-laki atau perempuan, dan yang mungkin memiliki karakteristik biologis dari kedua jenis kelamin. Manga Rokuhana ini terutama berkaitan dengan masalah yang dihadapi oleh kaum muda Hoshino Haru (diperankan oleh Fukuda), seorang interseksual yang terdaftar sebagai seorang gadis saat lahir tetapi telah dibesarkan sebagai anak laki-laki.

Goriki Ayame sebagai Aihara Miwako, teman satu sekolah misterius yang mencoba untuk mendekati Haru. Inoue Masahiro berperan sebagai Ibuki Kenji, anggota dari klub sepak bola, lambat laun Haru mulai memiliki perasaan untuknya.



4. Life














Diadaptasi dari manga Keiko Suenobu "LIFE," drama ini menceritakan sisi gelap kehidupan sekolah menengah atas. Cerita berfokus terutama pada bullying, namun manga juga menceritakan tentang topik seperti melukai diri sendiri, bunuh diri, dan pemerkosaan. Kitano Kii bintang sebagai Ayumu Shiiba, salah satu siswa diganggu oleh sekelompok teman sekelas yang dipimpin oleh mantan teman Ayumu, Manami Anzai (Fukuda Saki).



5. Real Clothes











Kinue adalah pramuniaga di bagian kasur dari sebuah department store. Suatu hari, dia tiba-tiba akan ditransfer ke departemen pakaian wanita, meskipun dia sendiri sangat kurang dalam selera mode. Bos barunya, Miki, segera memperkenalkan Kinue dengan realitas yang keras dunia fashion. Melalui pekerjaan ini, Kinue belajar tentang makna hidup, cinta, dan bekerja.



Sumber: http://delaanggraini.wordpress.com/2013/03/31/dorama-dorama-jepang-yang-patut-di-tonton/
             http://www.dramadownload.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar